Rekrutmen PT Mayora Indah Tbk



PADANG – Tahun ini siswa SMK SMTI Padang kembali direkrut PT Mayora Indah Tbk. Belum dinyatakan lulus, 127 siswa kelas XII SMK SMTI Padang tahun pelajaran 2020/2021 mengikuti tes online untuk rekrutmen kerja PT Mayora Indah Tbk.

Seleksi pertama yang diikuti adalah psikotes. Pelaksanaan psikotes itu telah berjalan dengan lancar. Untuk tahapan seleksi berikutnya, SMK SMTI Padang menunggu konfirmasi lebih lanjut dari perusahaan yang bergerak di bidang makanan dan minuman tersebut.

Berbeda dari seleksi tahun sebelumnya, SMK SMTI Padang memfasilitasi siswa dengan menyediakan komputer/laptop sekolah dalam pelaksanaan rekrutmen online tersebut.

Kegiatan rekrutmen kerja ini merupakan tanggung jawab Wakil Humas Dudi SMK SMTI Padang, Yenita, S.T.P., M.Si., yang berkoordinasi langsung dengan pihak PT Mayora Indah Tbk. Pelaksanaan rekrutmen tentunya berjalan di bawah pengawasan dan dorongan Kepala SMK SMTI Padang, Dra. Zulhaida, M.Pd. Keberhasilan ini membuktikan bahwa lulusan SMK SMTI Padang memiliki kualitas yang unggul dan siap kerja di dunia industri.

“Biasanya pihak PT Mayora Indah Tbk. langsung datang ke sekolah untuk merekrut siswa SMK SMTI Padang. Karena Indonesia masih dilanda pandemi Covid-19, pelaksanaan seleksi rekrutmen ini diselenggarakan secara online”, tutur Zulhaida.

“Sebelumnya, para siswa SMK SMTI Padang telah dibekali dengan berbagai pelatihan, seperti: Pelatihan Achievement Motivation Training (AMT), Pelatihan Health Safety and Environment (HSE), dan berbagai pelatihan lainnya. Kegiatan tersebut bermanfaat bagi lulusan dalam membentuk sikap mental dan budaya kerja industri dengan produktivitas yang tinggi, serta berkompetisi memasuki dunia kerja. Semoga seluruh siswa SMK SMTI Padang yang mengikuti rekrutmen kerja ini lulus dan diterima bekerja di PT Mayora Indah Tbk.”, tambahnya.