TIM TEACHING FACTORY SMK SMTI PADANG LATIH GURU-GURU SMP N 1 PADANG PANJANG MEMBUAT VCO DAN SABUN

PADANG – Tim Teaching Factory SMK SMTI Padang menjadi narasumber dalam “Pelatihan Pembuatan VCO dan Sabun Cuci Piring”, di SMP N 1 Padang Panjang, Sabtu (21/11/2020). Pelatihan yang diikuti oleh guru-guru SMP N 1 Padang Panjang ini dilaksanakan dalam rangka kegiatan pelayanan masyarakat yang merupakan implementasi pelayanan Zona Integritas SMK SMTI Padang. Pelatihan ini dilaksanakan dengan memenuhi aturan protokoler covid-19 yang dipersyaratkan, serta imbauan physical distancing.



Rangkaian kegiatan pelatihan ini yaitu: (1) acara yang dibuka secara resmi oleh Kepala SMP N 1 Padang Panjang, (2) pengenalan profil dan Teaching Factory SMK SMTI Padang beserta produk-produk oleh Teaching Factory SMK SMTI Padang, Sri Utami Harsanti, S.T.P., M.Si., (3) penyampaian materi pembuatan VCO dan sabun cuci piring, (4) demonstrasi pembuatan sabun cuci piring, (5) kegiatan praktik secara langsung terkait pembuatan sabun cuci piring oleh peserta, dan (6) akomodasi kebutuhan peserta terhadap produk-produk Teaching Factory SMK SMTI Padang yang dipamerkan.


Melalui pelatihan ini, guru-guru SMP N 1 Padang Panjang dapat menambah pengetahuannya dan terampil dalam membuat sabun cuci piring dan VCO. Selain itu, Tim Teaching Factory SMK SMTI Padang dapat menyosialisasikan produk-produk teaching factory yang telah diproduksi kepada guru-guru SMP N 1 Padang Panjang.


# ZonaIntegritasSMKSMTIPadang
# vokasiindustri
#linkandmatch
#WBK2018
#WBBM2019