TINGKATKAN MOTIVASI SISWA, SMK SMTI PADANG KEMBALI GELAR PELATIHAN AMT

Hai Sanak Industri!!!
==================

PADANG - SMK SMTI Padang, sekolah vokasi binaan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI), Kementerian Perindustrian kembali menggelar pelatihan Achievement Motivation Training (AMT) selama dua minggu (2 s.d. 12 November 2020). Pelatihan yang diikuti oleh siswa kelas XII ini dilaksanakan dengan memenuhi aturan protokoler covid-19 yang dipersyaratkan, serta imbauan physical distancing. Peserta, fasilitator, dan pendamping telah mengikuti swab test terlebih dahulu sebelum pelatihan dilaksanakan.

Pelatihan AMT dibuka dan ditutup secara resmi oleh Kepala SMK SMTI Padang, Dra. Zulhaida, M.Pd., secara virtual dengan menggunakan platform zoom meeting. Teknis pelaksanaan pelatihan ini yaitu: (1) pelatihan dilaksanakan secara offline dalam bentuk dua shift, (2) satu shift dilaksanakan selama 3,5 hari, (3) satu shift dibagi menjadi empat kelompok, dan (4) satu kelompok terdiri dari 17-20 orang siswa.

Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan diri, pengayaan wawasan, dan pengembangan diri siswa untuk meraih prestasi. Motif prestasi yang dikembangkan melalui AMT adalah dorongan dalam diri seseorang yang membuatnya mencari kepuasan melalui usaha dan pencapaian yang bersifat prestatif (achieving). Intinya, AMT ini menjadi langkah awal bagi siswa untuk mengenali diri, kemampuan, dan motivasinya melalui materi yang disampaikan oleh narasumber yang andal di bidangnya. Selain itu, siswa-siswa begitu antusias dan aktif mengikuti pelatihan ini dengan berbagai materi yang disajikan dalam permainan menarik lainnya.
   


“Melalui pelatihan AMT, siswa dituntut bisa mengembangkan kemampuan, karakter, dan motivasi dirinya untuk meraih prestasi agar mereka dapat menerapkannya saat terjun ke dunia industri nanti. Pelatihan ini program wajib dan rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Dalam dunia kerja, AMT didesain untuk membantu perusahaan dalam upaya meningkatkan kemampuan karyawannya dengan memotivasi diri secara efektif”, ujar Zulhaida.



# ZonaIntegritasSMKSMTIPadang
# vokasiindustri
#linkandmatch
#WBK2018
#WBBM2019