SMK SMTI Padang Siap Meraih Predikat WBBM Tahun 2019

Hai Sanak Industri!!!
==================


PADANG - SMK SMTI Padang, sekolah vokasi binaan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri, Kementerian Perindustrian, menjadi salah satu unit kerja Kementerian Perindustrian wilayah Kota Padang yang didaulat untuk maju mengikuti penilaian Zona Integritas predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia. Setelah melaksanakan Desk Evaluation dan presentasi pencanangan WBBM pada tanggal 23 September 2019 lalu di Hotel Ambhara Jakarta, SMK SMTI Padang dikunjungi oleh tim penilai dari Kemenpan-RB yang didampingi oleh tim dari Kemenperin untuk melakukan tindak lanjut terhadap Desk Evaluation yang telah dilakukan, Selasa (05/11/19).





“Dalam penilaian Zona Integritas menuju WBK/WBBM, terdapat enam aspek penilaian, yakni manajemen perubahan, manajemen SDM, pelayanan publik, tata laksana, akuntabilitas, dan pengawasan”, tutur Etika Mahaputri, salah seorang tim penilai dari Kemenpan-RB. Tim penilai mengevaluasi secara komprehensif inovasi-inovasi yang telah diterapkan di SMK SMTI Padang. Inovasi-inovasi tersebut antara lain: penggunaan aplikasi secara online untuk pengisian buku tamu dalam pelayanan publik, keluhan pelanggan secara online menggunakan website yang ada, pelayanan perpustakaan yang telah penggunaan kartu perpustakan digital dan e-Catalog Library dalam pelayanaan perpustakaan, penggunaan Kios-K yang membantu siswa untuk mencari bahan pembelajaran, penggunaan Sistem Informasi (Sisfo) Akademik yang membantu guru dan siswa terkait pembelajaran, penyediaan fasilitas khusus untuk pelanggan yang difabel, pelayanan UKS yang bersih dan sehat, area photo booth zona integritas, dan berbagai inovasi lainnya.




Hasil penilaian diperkirakan akan diumumkan di bulan Desember mendatang. Semoga SMK SMTI Padang memeroleh hasil yang memuaskan untuk meraih predikat WBBM tahun 2019. Aamiin.
Go go go WBBM SMK SMTI Padang!!!


#zonaintegritas
#vokasiindustri
#linkandmatch
#WBK
#WBBM