Studi Tiru LSP-P1 SMK SMTI Yogyakarta

Hai Sanak Industri !!
Berdasar Peraturan Badan Nasional Sertifikasi Profesi Nomor: 2/BNSP/III/2014 tentang pedoman pembentukan lembaga sertifikasi profesi. Unit-unit sekolah di bawah binaan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) Kementerian Perindustrian Republik Indonesia sudah memiliki Lembaga Sertifikasi Profesi Pihak Pertama (LSP-P1).
LSP adalah kepanjangan tangan dari BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi) sebuah badan resmi yang didirikan oleh pemerintah untuk melakukan pengembangan standar kompetensi dan melaksanakan uji kompetensi profesi.
Dalam perkembangan nya, setiap LSP-P1 harus selalu meng-update lisensi yang diperoleh dari BNSP. LSP-P1 SMK SMTI Yogyakarta, melakukan studi tiru dalam rangka relisensi LSP-P1. LSP-P1 SMK SMTI Padang sendiri dikunjungi karena baru selesai melaksanakan relisensi pada Desember 2021 silam.
Dalam kunjungan kali ini, LSP-P1 SMK SMTI Yogyakarta diwakili oleh Bapak Kurniawan Adi Kuncoro, S.T., M.Sc selaku Manajer Mutu, Ibu Nur Ida Vetriana, A.Md selaku Manajer Sertifikasi, Ibu Woro Dianingtyas, S.Si selaku Manajer Administrasi serta Bapak Ir. Sriyono Poerwanto, MSc dari bagian kurikulum. Rombongan ini diterima langsung oleh Ketua LSP-P1 SMK SMTI Padang, Ibu Ike Yolanda, M.Si beserta beberapa pengurus LSP.
Pertemuan ini sendiri lebih ke arah diskusi mengenai administrasi dan hal lainnya yang merupakan sendi utama dalam proses relisensi LSP-P1. Tidak lupa pula diskusi dan tukar pikiran tentang pengembangan sistem di LSP masing-masing agar bisa menjadi lebih baik.