SMK SMTI Padang jadi tempat pelaksanaan ACA

Hai Sanak Industri !!
Pelatihan asesor kompetensi dan asesmen calon asesor kompetensi merupakan kegiatan yang sangat mendukung untuk memenuhi kualifikasi standar penguji sesuai dengan pedoman BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi). Pelatihan asesor kompetensi sendiri dilaksanakan sejak 31 Januari 2022 yang lalu di Kawana Hotel, Padang. WPA atau Work Place Assesor ini sendiri diselenggarakan oleh LSP-P2 Dinas Pendidikan Propinsi Sumatera Barat dan diikuti oleh beberapa Guru dan PLP dari SMK SMTI Padang.
Untuk proses pelaksanaan ACA yang merupakan muara akhir dari kegiatan WPA, SMK SMTI Padang menjadi Tempat Uji Kompetensi bagi 24 (dua pulu empat) calon asesor dengan 2 (dua) orang Master Asesor sebagai pengujinya. Pelaksanaan ACA ini sendiri dilaksanakan di SMK SMTI Padang sebagai salah satu bentuk pelayanan dari LSP-P1 SMK SMTI Padang.
Master Asesor yang hadir di SMK SMTI Padang mengungkapkan kekagumannya terhadap LSP-P1 SMK SMTI Padang, apalagi untuk saat ini ada 18 orang calon asesor yang mengikuti WPA pada periode ini.
"Selanjutnya ke depan, target kami adalah RCC bagi beberapa asesor yang sudah expire sertifikatnya serta menelusuri proses relisensi yang sedang berlangsung saat ini", sebut Ike Yolanda, M.Si selaku Ketua LSP-P1 SMK SMTI Padang.