Aksi Jumat Bersih di SMK SMTI Padang

Hai Sanak Industri !!
SMK SMTI Padang pada tahun 2022 ini memiliki Kelompok Kerja (Pokja) 5 K / Ecogreen yang mengelola kegiatan terkait dengan kebersihan lingkungan di seluruh area SMK SMTI Padang. Budaya kerja 5K adalah keteraturan, kerapihan, kebersihan, kelestarian dan kedisiplinan. Konsep ini dimulai dari diri sendiri dan selanjutnya untuk diterapkan pada unit kerjanya. Apabila perlakuan 5K dilaksanakan secara terus menerus maka akan membentuk budaya kerja yang mampu memberikan kontribusi terhadap peningkatan kinerja dan mutu pelayanan kepada publik. Sementara konsep eco-green merupakan konsep pengelolaan dan produksi material yang diupayakan untuk selalu ramah lingkungan.
Untuk itu, salah satu program dari Pokja ini adalah aksi Jumat Bersih, dimana pada Hari Jumat, seluruh warga sekolah turun tangan membersihkan sekeliling area SMK SMTI Padang. Sehingga pelaksanaan PBM pada hari yang melaksanakan Jumat Bersih akan diundur dimulai dari Pukul 08.50 WIB.
"Diharapkan dengan adanya kegiatan Jumat Bersih ini, seluruh warga SMK SMTI Padang menjadi sadar dan peduli tentang pentingnya arti kebersihan lingkungan kerja maupun lingkungan belajar", sebut Dra. Ildefniza selaku Koordinator dari Pokja ini. Ke depannya, masih banyak kegiatan lain yang akan dilaksanakan oleh Pokja 5 K / Ecogreen ini.