Kampanye Calon Ketua dan Wakil Ketua OSIS

Hai Sanak Industri !!
Dalam sejarahnya, beberapa sekolah di tingkat SMP dan SMA memiliki organisasi dengan tujuan tertentu baik yang berada di dalam lingkup maupun di luar sekolah. Karena berpotensi memiliki dua kubu dengan kepentingan yang berbeda, maka pada tahun 1970 sampai dengan tahun 1972, timbullah keinginan pemimpin organisasi siswa untuk menghindari perpecahan antar organisasi di dalam dan luar sekolah melalui arahan dari pimpinan Departemen Pendidikan dan Kebudayaan. Pembentukan organisasi ini dimaksudkan untuk mempersiapkan orang-orang terpilih di usia belia untuk usaha memperjuangkan bangsa berupa pelatihan kepemimpinan, keterampilan, daya kreasi, kesegaran jasmani, patriotisme, dan idealisme. Pemerintah dalam hal ini berperan besar menetapkan nama organisasi menjadi OSIS dengan empat jalur pembinaan siswa yakni; organisasi kesiswaan, latihan kepemimpinan, kegiatan ekstrakurikuler, kegiatan wawasan wiyatamandala.
OSIS secara harfiah bertugas untuk mengendalikan aktivitas siswa agar mencapai tujuan yang positif. Siswa yang tergabung dalam bagian OSIS yang selanjutnya disebut sebagai pengurus OSIS memiliki tugasnya masing-masing mengingat adanya spesifikasi bidang jabatan yang diembannya.
Sejak Desember 2021 lalu, Majelis Perwakilan Kelas (MPK) SMK SMTI Padang sudah menyaring bakal calon ketua dan wakil ketua OSIS periode 2022/2023 yang akan menggantikan Ketua dan Wakil Ketua OSIS saat ini, Januardi Saputra - Alya Maisti. Setelah melewati beberapa proses penyaringan, maka didapatkan 3 (tiga) pasang calon : (1) Genta Fernanda - Nabilah Nurul Fadilah, (2) Alya Maisti - Fadhil Dwi Rachman, (3) Rahmatul Widi Candra - Ulya Uci Rahmadhani. Ketiga pasangan ini mengkampanyekan visi dan misi nya untuk bisa dipilih pada tanggal 5 Februari 2022 nanti.