SMK SMTI PADANG KEMBALI GELAR KEMAH BAKTI SISWA

PADANG - SMK SMTI Padang, sekolah vokasi binaan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI), Kementerian Perindustrian kembali menggelar kegiatan Kemah Bakti Siswa (KBS) di Bumi Perkemahan Pagaruyung. KBS merupakan bagian dari kegiatan ekstrakurikuler pramuka yang wajib diikuti siswa kelas X dan kelas XI dalam kurikulum 2013. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pembentukan karakter siswa. Melalui kegiatan ini, nilai solidaritas dan integritas dapat tertanam dalam diri siswa.
Kegiatan yang diselenggarakan dari tanggal 18 s.d. 20 Desember 2021 ini dilaksanakan dengan memenuhi aturan protokol covid-19 yang dipersyaratkan. Saat sampai lokasi tujuan, kegiatan diawali dengan upacara pembukaan yang dipimpin oleh Ketua Harian, Effendi, M.Kom. Kegiatan ini juga dihadiri oleh perwakilan Kwarcab Kab. Tanah Datar, Juni Fiwaldi, S.Sos. Beliau sangat mendukung dan mengapresiasi pelaksanaan KBS ini.
Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan pada KBS ini antara lain: (1) wisata malam, (2) jurit malam, (3) pelantikan 25 orang bantara baru oleh Kamabigus, Sylvi, S.T., M.Si. (4) hiking, (5) games, (6) api dasa dharma dipimpin oleh Sekretaris Gudep, Rama Wide Kasih Bratha, S.Si. (7) bakti sosial membersihkan area perkemahan, dan (8 ) penutupan oleh ketua panitia, Drs. Hamzah, M.Pd.