KEMENPERIN LUNCURKAN PUSAT INDUSTRI DIGITAL INDONESIA 4.0

JAKARTA - Kementerian Perindustrian (Kemenperin) meluncurkan Pusat Industri Digital Indonesia 4.0 (PIDI) 4.0 yang memiliki visi sebagai solusi satu atap penerapan Industri 4.0 di Indonesia dan Jendela Indonesia 4.0 untuk dunia.
Menperin, Agus Gumiwang Kartasasmita menyampaikan bahwa hal tersebut pada Peluncuran PIDI 4.0 dan Penganugerahan Startup4Industry di Jakarta, yang juga dihadiri Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto sebagai inisiator terbangunnya PIDI 4.0 di Indonesia.
Menperin juga memaparkan bahwa dengan visi yang diusung, PIDI 4.0 memiliki dan menjalankan lima pilar yaitu pertama adalah desain konseptual untuk showcase.
PIDI 4.0 merupakan showcase untuk menunjukkan bagaimana teknologi dapat menciptakan efisiensi dan peningkatan produktivitas pada lini produksi. Showcase ini secara khusus diarahkan untuk industri makanan & minuman serta otomotif dari industri tier 1 di Indonesia," ujar Agus.
SMK SMTI Padang, sekolah vokasi industri binaan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI), Kementerian Perindustrian ikut serta menyukseskan acara tersebut. Kepala SMK SMTI Padang, Sylvi bersama Tim PPID SMK SMTI Padang berpartisipasi dengan menghadiri acara tersebut secara virtual.
Usai mengikuti acara tersebut, kegiatan dilanjutkan dengan rapat terkait program kerja PPID SMK SMTI Padang. Sylvi berupaya merangkul tenaga-tenaga muda untuk lebih aktif dan bersinergi dalam memajukan SMK SMTI Padang ke depannya.