Pelaksanaan Latihan Disiplin dan PBB

Hai Sanak Industri!!!

TINGKATKAN KEDISIPLINAN, PRAJURIT YONIF 133/YUDHA SAKTI LATIH PBB SISWA SMK SMTI PADANG

PADANG - SMK SMTI Padang, sekolah vokasi binaan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI), Kementerian Perindustrian kembali menggelar pelatihan Kedisiplinan dan Peraturan Baris Berbaris (PBB). Pelatihan yang berlangsung selama tiga hari ini, 19 s.d. 21 November 2021, merupakan lanjutan kegiatan PLS yang tertunda akibat aturan PPKM Level 4 selama pandemi Covid-19.

Pelatihan yang diikuti oleh siswa kelas X SMK SMTI Padang TP 2021/2022 ini dilaksanakan di halaman Kompi Batalyon Infanteri 133/Yudha Sakti, Padang dengan memenuhi aturan protokol Covid-19 yang dipersyaratkan. Dalam pelaksanaan pelatihan, SMK SMTI Padang bekerja sama dengan Batalyon Infanteri (Yonif) 133/Yudha Sakti. Pelatihan dibuka secara resmi oleh Danyonif 133/YS, Letkol Inf Suirman, S.I.P.

Pelatihan Kedisiplinan dan PBB bertujuan untuk melatih konsentrasi siswa dalam meningkatkan kekompakan gerakan. Selain itu, PBB juga dapat dijadikan wadah untuk menyalurkan minat, mengembangkan bakat, dan meningkatkan pengetahuan serta keterampilan siswa agar bisa hidup disiplin dalam segala hal, sehingga dapat dijadikan bekal dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.