JUBIR KEMENPERIN APRESIASI PENGEMBANGAN PENDIDIKAN VOKASI DI SMK SMTI PADANG

PADANG - Juri Bicara Kementerian Perindustrian, Febri Hendri Antoni Arif beserta rombongan berkunjung ke SMK SMTI Padang, Selasa (23/11/2021). Rombongan disambut dengan keramahtamahan Kepala SMK SMTI Padang beserta jajaran pegawai.
Dalam kunjungannya, Febri mengapresiasi pengembangan pendidikan vokasi di SMK SMTI Padang. Sekolah yang beralamat di Jalan Ir. H. Juanda 2 ini terus berupaya meningkatkan kompetensi lulusannya untuk beradaptasi dengan kebutuhan industri dan kemajuan teknologi. Hal itu diterapkan supaya setiap tahun lulusan SMK SMTI Padang dipastikan terserap di dunia industri.
Febri mengatakan bahwa sekolah binaan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) Kementerian Perindustrian, sudah “link and match”. Jalinan kemitraan dengan industri sudah berlangsung sejak proses belajar mengajar.
“Menghadirkan SDM industri yang kompeten merupakan upaya Kementerian Perindustrian memajukan industri dalam negeri yang mandiri dan berdaya saing,” kata Febri di sela kunjungan ke SMK SMTI Padang.
Ia menilai, SMK SMTI Padang adalah salah satu sekolah vokasi yang memiliki lulusan mumpuni dan siap memasuki dunia industri.
"Ini salah satu SMK terbaik yang ada di Indonesia karena sudah membuktikan kualitas dari berbagai macam karya-karya siswa yang membuat saya puas atas hasilnya," tukasnya.
Sementara itu, Kepala SMK SMTI Padang, Sylvi, S.T. M.Si. mengatakan kepada Jubir Kemenperin bahwa ruang gerak SMK SMTI Padang masih terbatas karena lahan yang kurang memadai.
"Saat ini kita sangat membutuhkan lahan dan bangunan yang memadai untuk pengembangan SMK SMTI Padang ke depannya, yang beberapa tahun ini masih dalam proses dari pihak Kementerian Perindustrian," katanya.