SMK SMTI Padang Mengadakan Online Training Internal Auditor bersama SAI Global

Hai Sanak Industri !!


Audit internal dilakukan perusahaan untuk mengontrol, dan mengevaluasi efektivitas pengendalian, tata kelola, serta proses akuntabiliti sebuah unit kerja. Seluruh proses ini merupakan tanggung jawab internal auditor.

Tujuan lain dari audit internal adalah untuk memberitahu perusahaan hal-hal yang diperlukan untuk mencapai efisiensi operasional.

Para auditor juga mengidentifikasi masalah dan memperbaiki penyimpangan sebelum ditemukan dalam audit eksternal.

Internal auditor adalah seorang profesional yang dipekerjakan oleh perusahaan untuk memberikan evaluasi yang independen dan objektif atas kegiatan bisnis keuangan serta operasional, termasuk tata kelola perusahaan.

Auditor ini ditugaskan untuk memastikan bahwa unit kerja mengikuti prosedur yang tepat, dan berfungsi seefisien mungkin.

Auditor juga bertugas mengidentifikasi masalah dalam perusahaan dan memperbaikinya sebelum ditemukan selama audit eksternal oleh pihak independen ataupun pemerintah.

Untuk memastikan akuntabilitas pelaksanaan pekerjaan di unit kerja, Sekolah Menengah Kejuruan SMTI Padang, bekerjasama dengan SAI Global, mengadakan training online internal auditor. Pelatihan ini diikuti oleh 30 (tiga puluh) orang peserta yang terdiri dari tim manajemen SMK SMTI Padang dan para internal auditor. Adapun pemateri atau trainer dalam acara kali ini adalah Bapak Jarot Widyatmaka dari SAI Global.