SMK SMTI Padang Gelar Pesantren Ramadan untuk Kelas X dan XI

Hai Sanak Industri !!


Dalam mengisi Bulan suci Ramadan yang penuh berkah ini, unit pendidikan biasanya menggelar kegiatan Pesantren Ramadan. SMK SMTI Padang selaku unit pendidikan di bawah naunagan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) Kementerian Perindustrian Republik Indonesia, turut menyelenggarakan kegiatan Pesantren Ramadan. Kegiatan ini sendiri sengaja diselenggarakan di penghujung Ramadan karena sebelumnya, peserta didik masih menerima pembelajaran selama awal Ramadan.

Kegiatan ini sendiri diselenggarakan selama 2 (dua) hari pada Kamis dan Jumat, 21 dan 22 April 2022. Bentuk kegiatan yang diikuti oleh Kelas X dan XI SMK SMTI Padang ini sendiri adalah Salat Dhuha, pemberian materi, salat 5 (lima) waktu berjamaah, setoran hafalan serta ditutup dengan silaturrahmi sebelum lebaran.

"Semoga dengan pelaksanaan pesantren Ramadan ini, peserta didik semua bisa lebih memaknai bulan suci Ramadan kali ini, dimana setelah menjalani proses pembelajaran di awal Ramadan, maka kita ajak peserta didik di akhir bulan suci ini untuk bersama-sama meningkatkan amal dan ibadah, sebelum menikmati libur Idulfitri nantinya", sebut Sylvi, S.T, M.Si, Kepala SMK SMTI Padang dalam sambutan nya saat membuka kegiatan Pesantren Ramadan ini.

Setelah menjalankan kegiatan ini selama 2 (dua) hari, maka peserta didik akan menikmati libur lebaran untuk beberapa waktu hingga nanti kembali berkegiatan setelah Idulfitri.