Simulasi Pelaksanaan JARVIS Bersama oleh BPSDMI dengan Poltek, Akom dan SMK

Hai Sanak Industri !!


JARVIS atau Jalur Penerimaan Vokasi Industri merupakan nama lain dari pintu masuk untuk menempuh pendidikan di unit pendidikan yang berada di bawah Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) Kementerian Perindustrian Republik Indonesia. JARVIS ini sendiri pertama kali diluncurkan pada tahun 2020 silam untuk Politeknik dan Akademi Komunitas. Tahun 2021 kemaren, unit Sekolah Menengah Kejuruan ikut bergabung dengan sistem JARVIS.

Tahun 2022 ini, SMK SMTI Padang sebagai salah satu unit pendidikan di bawah BPSDMI, ikut kembali dalam JARVIS.

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMK SMTI Padang juga dinamai dengan JARVIS dan terbagi atas 3 (tiga) fase.

Gelombang pertama yang sedang berlangsung adalah JARVIS Prestasi yang biasanya dulu disebut jalur rapor. Jalur ini dibuka sejak 19 Januari 2022 kemaren hingga 8 April 2022 nanti. Kemudian JARVIS Bersama, nah jalur inilah yang menjadi jalur bersama dan dikelola oleh BPSDMI Kemenperin RI. Jalur ini mulai dibuka pada 11 April - 20 Mei 2022 nanti. Terakhir, SMK SMTI Padang membuka jalur ketiga, yaitu JARVIS Mandiri yang dulunya biasa disebut dengan jalur tes. JARVIS Mandiri sendiri di SMK SMTI Padang akan dibuka pada 1 Mei - 19 Juni 2022 nanti.

Nah, untuk menjaga stabilitas server serta kekuatan web, BPSDMI melakukan simulasi pelaksanaan JARVIS Bersama dengan para peserta didik SMK, Poltek serta Akom yang ada. Masing-masing unit pendidikan mengirimkan kurang lebih 130 (seratus tiga puluh) orang peserta untuk simulasi. Simulasi ini sendiri berlangsung pada Jumat, 1 April 2022 kemaren. Pada pelaksanaan nya, direkap beberapa keluhan dari peserta simulasi, baik permasalahan ringan maupun berat, sehingga saat pelaksanaan ujian JARVIS Bersama yang sesungguhnya nanti, tidak ada kendala yang terjadi.

Sanak Industri, sehubungan dengan itu, ayo segera mendaftar di JARVIS Prestasi SMK SMTI Padang, karena penutupan pendaftaran nya tinggal beberapa hari lagi.