Peliputan Area Lokus Sinovik oleh Biro Humas Kementerian Perindustrian

Hai Sanak Industri !!


SMK SMTI Padang mengusung “Serai Wangi Berdaya Emas” ke ajang Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (SINOVIK) 2022. Inovasi itu diharapkan mengantarkan sekolah Kementerian Perindustrian tersebut menuju Top 99 terbaik versi Kemen-PAN-RB.

Kepala SMK SMTI Padang, Sylvi, ST., M.S.i mengatakan, pihaknya mengangkat inovasi olahan serai wangi dan berbagai turunannya pada ajang kompetisi Sinovik tahun ini. Pasalnya, serai wangi sudah lama menjadi bahan praktek dan penelitian di laboratorium kolaborasi guru dan siswa SMTI Padang sehingga menghasilkan beberapa turunannya.

Menurutnya, serai wangi memiliki manfaat yang banyak dan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat sehingga perlu dimasyarakatkan.

“Selama ini SMTI Padang sudah menjadikan serai wangi sebagai bahan penelitian dan praktek siswa. Ternyata manfaat serai wangi sangat banyak dan turunannya bisa untuk meningkatkan ekonomi masyarakat,” kata Sylvi di ruang kerjanya, Rabu (13/4/2022)

Dalam prosesnya, inovasi dari SMTI Padang berupa serai wangi berdaya Emas mendapat atensi yang baik. Sehingga SMTI mendapat bimbingan dan penguatan langsung dari Biro Humas Kemenperin.

“Kami mendapat bimbingan dan penguatan dari Biro Humas Kemenperin. Hasilnya, inovasi kami dinilai sangat menarik dan diajukan untuk penilaian Top 99,” ulasnya