Pelantikan Pengurus ROHIS

Hai Sanak Industri !!


Rohis yaitu singkatan dari Rohani Islam merupakan sebuah organisasi guna memperdalam dan memperkuat ajaran Islam. Rohis biasanya dikemas dalam bentuk ekstrakurikuler di sekolah menengah atas (SMK/SMA).Fungsi Rohis sendiri adalah guna berbagi ilmu pengetahuan islam dalam bentuk forum, pengajaran, dakwah. Dalam susunan Rohis layaknya OSIS, di dalamnya terdapat ketua, wakil, bendahara, sekretaris, dan divisi-divisi yang bertugas pada bagiannya masing-masing. Organisasi ini memiliki juga program kerja serta anggaran dasar dan anggaran rumah tangga. Rohis mampu membantu mengembangkan ilmu tentang Islam yang diajarkan di sekolah.

Pemuda Remaja islam  hari  ini   adalah  gambaran  masa  depan  Islam.  Apabila  baik pemudanya  maka  akan  baik  pula islam  di  dalamnya.  Dr.  Syakir  Ali  Salim  berpendapat, pemuda islam merupakan tumpuan  umat. oleh karen a itu existensinya  sangat diperlukan di masyarakat.

“Maka apakah kamu mengira, bahwa karni menciptakan kamu main-main (saja) dan bahwa kamu tidak akan dikembalikan kepada kami” QS. al-Mu’minuun:115

Oleh karena  hal  tersebut  Remaja  Islam harus bisa  ikut  berperan  dalam  memajukan agama Islam, dengan  berdakwah  dalam berbagai  hal melaLui Organisasi  Rohis ini, sebagai generasi Islam selanjutnya harus bisa menciptakan generasi muda-mudi Islam yang tau benar tentang  agama,  mengenal  siapa Tuhan  mereka, mewujudkan  masyarakat  islami, men genal Nabi  &   Rosul  kita  serta   melaksanakan   Sunah-sunah   beliau.   Itulah  salah  satu  tujuan dibentuknya Organisasi Rohis di sekolah.

SMK SMTI Padang sebagai salah satu unit pendidikan kebanggan BPSDMI Kementerian Perindustrian, baru saja melantik kepengurusan Rohis yang baru. Kepengurusan ini dilantik langsung oleh Kepala SMK SMTI Padang, Ibu Sylvi, S.T, M.Si. "Selamat untuk pengurus baru ini, semoga tetap aktif dan eksis dalam menjalankan seluruh kegiatan keislaman serta ikut terlibat dalam peringatan hari besar serta budaya religi yang sudah berjalan di sekolah ini", imbuh Sylvi dalam amanatnya kepada pengurus baru.