Kegiatan Pengembangan Diri Peserta Didik

Hai Sanak Industri !

Kegiatan pengembangan diri merupakan upaya pembentukan watak dan kepribadian peserta didik yang dilakukan melalui kegiatan pelayanan konseling berkenaan dengan masalah pribadi dan kehidupan sosial, kegiatan belajar, dan pengembangan karir, serta kegiatan ekstra kurikuler. Kegiatan pengembangan diri juga meliputi kegiatan terprogram dan tidak terprogram. Kegiatan terprogram terdiri atas dua komponen, yaitu pelayanan konseling dan ekstrakurikuler. Sedangkan dalam kegiatan tidak terprogram dilaksanakan secara langsung oleh pendidik dan tenaga kependidikan di sekolah/madrasah yang diikuti oleh semua peserta didik yang meliputi kegiatan rutin, kegiatan spontan dan kegiatan keteladanan.

Sekolah Menengah Kejuruan SMTI Padang memiliki kegiatan pengembangan diri yang dilaksanakan setiap Hari Sabtu. Seluruh peserta didik Kelas X dan XI wajib mengikuti kegiatan ini. Ada banyak tawaran pilihan cabang seperti Baca Tulis Alquran hingga Teaching Facotry.


Nah Sanak Industri, tertarik untuk mengikuti kegiatan serupa?Ayo segera daftarkan putra putri terbaik bangsa ke SMK SMTI Padang. Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMK SMTI Padang Tahun Pembelajaran 2023/2024 sudah dibuka. Kepoin di http://psb.smtipadang.sch.id/ yuk