Ikuti Workshop Podcast dan Multimedia Sekolah, SMK SMTI Padang siap Untuk Inovasi Baru Bidang Multimedia

Hai Sanak Industri !!


Podcast menjadi media populer saat ini, terutama pasca pandemi, dimana menjamur podcast-podcast terkenal. Pertama tentu saja tentang podcast yang nyaris selalu merajai tangga teratas podcast Asia di Spotify yaitu Podkesmas. Kemudian, kanal youtube yang dulunya hanya sebagai kanal berbagi video blogger atau sering disingkat dengan vlog, sekarang mulai difungsikan menjadi video podcast. Salah satu yang terkenal dengan video podcastnya adalah Podcast Close The Door nya Deddy Corbuzier. 

SMK SMTI Padang sebagai salah satu unit sekolah, sedang merintis bidang ini juga. Untuk itu, Februari silam, direkrut beberapa orang peserta didik untuk membantu pekerjaan lapangan PPID. Mereka yang direkrut rata-rata memiliki kemampuan, minat dan bakat dalam bidang multimedia, photografi serta desain. 

Sabtu, 16 April 2022 kemaren, 5 (lima) orang dari anggota tim mengikuti Workshop Podcast dan Multimedia Sekolah yang diadakan di Daima Gradenstay, Padang. Adapun kelima orang tersebut adalah M Raihandika Jamil, M Rifky, Naya Rahma Putri, Gabriella Olivia serta Fitria Oktariani. Dalam workshop ini, peserta diajarkan untuk mengambil video secara benar, memanage sebuah recording serta tidak hanya asal cuap ketika berbicara di depan orang ramai.

"Kita harap para peserta didik yang diikutkan ini, nanti bisa jadi motor penggerak dalam membantu pekerjaan PPID, karena segala bentuk publikasi akan berpusat di sini", sebut Sylvi, S.T, M.Si, Kepala SMK SMTI Padang yang menginstruksikan peserta untuk bisa ikut kegiatan ini. "Muara akhirnya adalah, kita akan memulai podcast yang akan dikelola oleh Tim PPID bersama siswa dalam beberapa waktu ke depan", tambah Sylvi. Sesuai dengan program kerja yang diusung oleh Ketua PPID di awal tahun, segala bentuk pembaruan multimedia sudah dimulai sejak akhir Januari silam, dan sampai sekarang beberapa program sudah mulai jalan.

Semoga dengan adanya workshop ini, kemampuan para peserta didik semakin terasah untuk bisa lebih berkarya di bidang multimedia broadcaster.