Sosialisasi JARVIS dengan Stafsus Menteri Perindustrian

Hai Sanak Industri!

Jalur Penerimaan Vokasi Industri atau biasa dikenal dengan JARVIS merupakan bentuk penerimaan peserta didik baru bagi SMK dan Poltek di bawah nanungan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI). Jalur ini memiliki sistem terpusat sehingga disebut JARVIS Bersama. Pendaftaran JARVIS Bersama sendiri sudah ditutup pada 19 Mei 2023 kemaren. Pada Senin, 22 Mei 2023 kemaren, dengan difasilitasi oleh pihak Politeknik ATI Padang, dilakukan sosialiasi JARVIS di SMK SMTI Padang. Hadir dalam acara ini langsung adalah Staf Khusus Menteri Perindustrian, Febri Hendri Antoni Arief. Dalam penyampaiannya, Febri menjelaskan bahwa SMK dan Poltek di bawah naungan Kementerian Perindustrian menjadi unit pendidikan favorit bagi perusahaan-perusahaan besar nasional untuk merekrut tenaga kerja. Kepala SMK SMTI Padang, Sylvi, S.T, M.Si menambahkan "SMK SMTI Padang khususnya selalu berkomitmen penuh mencetak tenaga industri yang handal dan siap kerja, ini dibuktikan dengan baru-baru ini sebanyak 86 orang lulusan tahun ini sudah diterima oleh PT Mayora Indah Tbk". Apresiasi penuh juga diberikan oleh Kementerian Perindustrian Republik Indonesia kepada satker-satker pendidikan terkhususnya untuk yang berada di Padang.

Sanak Industri, JARVIS Bersama hari ini akan melaksanakan simulasi ujian serta pelaksanaan ujian sendiri akan dilaksanakan pada Kamis, 25 Mei 2023.


Untuk Sanak Industri yang masih mau mendaftar di SMK SMTI Padang, saat ini dibuka jalur JARVIS Mandiri hingga tanggal 18 Juni 2023. Silakan disimak syarat dan alur nya pada http://psb.smtipadang.sch.id