Audiensi SMK-SMTI Padang dengan Walikota Padang

PADANG - Dalam rangka mendukung program reposisi unit pendidikan dilingkungan Pusdiklat Industri Kementerian Perindustrian, SMK-SMTI Padang melakukan berbagai upaya pengembangan termasuk dukungan dari pemerintah daerah yang merupakan salah satu mitra / stake holder SMK-SMTI Padang.


Hal itu terungkap pada pertemuan audiensi Kepala SMK SMTI Padang beserta jajarannya dengan Wali Kota Padang DR. H.  Fauzi Bahar, M.Si,  pada tanggal 11 September 2012. Hadir dalam pertemuan itu Ketua dan Sektretaris Komite yang merupakan perwakilan orang tua siswa sekaligus perwakilan alumni.


Kepala SMK-SMTI Padang Drs. Anurgaha pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa SMK-SMTI Padang yang merupakan salah satu dari 6 SMK-SMTI di Indonesia merupakan unit pendidikan dibawah Pusdiklat Industri Kementerian Perindustrian memiliki tugas menyiapkan SDM industri terampil tingkat menengah yang nantinya dapat mengisi kebutuhan tenaga kerja di industri serta berjiwa wira usaha. Saat ini SMK-SMTI Padang sedang melakukan pembenahan-dan pengembangan,sehingga nantinya selain menghasilkan SDM industri terampil juga menghasilkan produk sesuai dengan koridor ekonomi wilayah Sumatera, sehingga perlu relokasi dan perluasan lahan dari yang sekarang ini.


Walikota Padang Dr. H. Fauzi Bahar, M.Si,  menyambut baik langkah-langkah tersebut dan memberikan dukungan secara penuh, termasuk proses pengadaan tanah sebagai tempat relokasi pengembangan SMK-SMTI Padang, karena SMK-SMTI Padang yang merupakan  binaan Kementerian Perindustrian merupakan salah satu aset penting Kota Padang yang melatih putra-putri Kota Padang Khususnya dan Sumatera Barat pada umumnya untuk menjadi sumber daya manusia industri.