Rapat Koordinasi Pelaksanaan Prakerin

Hai Sanak Industri !!
Praktik Kerja Industri atau Prakerin adalah salah satu rangkaian yang akan dilalui oleh peserta didik selama mereka menempuh pendidikan di SMK SMTI Padang. Prakerin ini berupa belajar langsung di industri yang sudah mejalin kerjasama dengan SMK SMTI Padang. Di masa pandemi seperti saat sekarang ini, kegiatan prakerin masih tetap berjalan dengan protokol kesehatan yang ketat serta beberapa persyaratan tambahan dari industri. Untuk kejelasan hal itu, SMK SMTI Padang melalui pihak panitia prakerin, melakukan koordinasi dengan para orang tua serta wali peserta didik.
Kegiatan ini sendiri berlangsung secara virtual melalui zoom meeting. Dalam kegiatan ini sendiri, disampaikan teknis pelaksanaan prakerin reguler maupun dual sistem serta apa saja yang mesti disiapkan oleh peserta didik selama mereka menempuh kegiatan di industri.
Selain itu, disampaikan juga beberapa teknis khusus yang diminta oleh industri, seperti para peserta didik harus sudah vaksin sebanyak 2 (dua) kali dan bahkan ada industri yang mensyaratkan sudah vaksin booster. Semua ini demi menekan laju nya angka pertambahan kasus covid tiap harinya.
Semoga di saat pelaksanaan prakerin nanti, peserta didik SMK SMTI Padang yang mengikuti kegiatan ini dapat menjalankan tugasnya dengan lancar serta sehat saat kembali beraktifitas di sekolah.