Pelatihan Guru Bidang Kimia Industri

Hai Sanak Industri !!
Sertifikasi Internasional adalah sertifikasi yang berlaku secara internasional dan umumnya dikeluarkan oleh lembaga internasional. VAPRO sebagai salah satu lembaga yang memiliki kapabilitas untuk melakukan sertifikasi internasional. Salah satunya adalah di bidang Kimia Industri.
Sekolah Menengah Kejuruan SMTI Padang sebagai salah satu unit pendidikan di bawah binaan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) Kementerian Perindustrian Republik Indonesia yang memiliki Program Keahlian Kimia Industri, sejak tahun 2012 sudah memiliki kerjasama dengan VAPRO. Setiap tahun nya, VAPRO selalu mengadakan ujian sertifikasi internasional untuk calon lulusan di SMK SMTI Padang.
Atas dasar hal itu, 34 orang Guru dan Laboran SMK SMTI Padang mengikuti pelatihan bidang Kimia Industri untuk bisa membekali peserta didik sebelum mengikuti ujian sertifikasi internasional oleh VAPRO nantinya. Pelatihan ini sendiri dilakukan selama 3 (tiga) hari yaitu 25 Maret, 31 Maret dan 4 April 2022 nanti. Selanjutnya peserta akan menyalurkan ilmu yang sudah diperoleh ini kepada peserta didik sebagai bekal sebelum mereka mengikuti ujian sertifikasi internasional. Tahun ini, peserta ujian sertifikasi internasional adalah 85 (delapan puluh lima) orang, dan diharapkan dapat lulus 100 % pada ujian sertifikasi ini.
"Sebelum peserta didik disertifikasi secara internasional, Guru nya dulu yang harus mengalami proses sertifikasi, supaya penyampaian materi kepada peserta didik bisa lebih jelas dan terarah", sebut Sylvi, S.T, M.Si selaku Kepala SMK SMTI Padang pada pembukaan acara.
Diharapkan nantinya, proses pelatihan ini dapat meningkatkan kualitas baik untuk guru maupun peserta didik.