Pelaksanaan Ujian Sertifikasi Internasional Bidang Kimia Industri

Hai Sanak Industri !!



Sekolah Menengah Kejuruan SMTI Padang sebagai salah satu unit pendidikan di bawah binaan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) Kementerian Perindustrian Republik Indonesia yang memiliki Program Keahlian Kimia Industri, sejak tahun 2012 sudah memiliki kerjasama dengan VAPRO. Setiap tahun nya, VAPRO selalu mengadakan ujian sertifikasi internasional untuk calon lulusan di SMK SMTI Padang.

Sertifikasi Internasional adalah sertifikasi yang berlaku secara internasional dan umumnya dikeluarkan oleh lembaga internasional. VAPRO sebagai salah satu lembaga yang memiliki kapabilitas untuk melakukan sertifikasi internasional. Salah satunya adalah di bidang Kimia Industri.

Sabtu, 23 April 2022 ini, sebanyak 85 (delapan puluh lima) orang peserta didik mengikuti ujian sertifikasi internasional bidang Kimia Industri yang diadakan oleh VAPRO secara daring. Pelaksanaan ujian ini sendiri tentunya setelah para peserta didik ini mendapatkan pembekalan terlebih dahulu.

"Sertifikasi Internasional bidang Kimia Industri ini tentunya dibutuhkan oleh calon lulusan kami agar dapat bersaing di dunia kerja nantinya, tahun ini kami targetkan, 85 peserta yang ikut lulus semua, dan itu akan ditingkatkan terus setiap tahun", sebut Sylvi, S.T, M.Si selaku Kepala SMK SMTI Padang saat memantau pelaksanaan ujian sertifikasi internasional ini.