Booth SMK SMTI Padang Ramai dikunjungi pada Pameran SDM Industri di Surabaya

Hai Sanak Industri !

Pelaksanaan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) SDM Industri di Surabaya dibarengi dengan kegiatan pameran produk industri. Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) Kementerian Perindustrian Republik Indonesia selaku penyelenggara acara, menyediakan 38 booth yang diisi oleh 29 satker BPSDMI, termasuk Sekolah Menengah Kejuruan SMTI Padang.

Booth sendiri dibagi pada 11 sektor sesuai dengan bidangnya masing-masing. SMK SMTI Padang dalam hal ini mengisi booth pada sektor Teknologi 4.0. Ini tak lain karena SMK SMTI Padang merupakan sekolah pertama di bawah Kementerian Perindustrian yang menyelenggarakan kelas robotik. Terlebih SMK SMTI Padang juga bekerjasama dengan PT Tera Data Indonusa Tbk menyelenggarakan program pelatihan Axioo Robotic.

Dalam 2 (dua) hari pelaksanaan pameran, booth SMK SMTI Padang yang mengusung produk-produk dari Teaching Factory sangat padat dikunjungi. Pada kesempatan ini, SMK SMTI Padang membawa produk Teknik Kimia Industri serta Teknik Otomasi Industri. Pengunjung berasal dari para peserta rakornas lainnya serta pengunjung umum yang sengaja berdatangan karena acara ini.

Pada kesempatan ini, booth SMK SMTI Padang juga dikunjungi oleh Menteri Perindustrian Republiik Indonesia, Agus Gumiwang Kartasasmita selepas beliau menghadiri rakornas. Dalam kunjungannya, beliau sangat mengapresiasi hasil produksi teaching factory SMK SMTI Padang yang dibawakan pada kesempatan ini. “Unit pendidikan yang kita miliki sangat memiliki potensi untuk terus berkarya dalam bidangnya masing-masing, sejalan dengan target Kementerian Perindustrian, mulai dari sini lah nantinya tumbuh SDM-SDM industri yang berkualitas sesuai dengan perkembangan zaman”, sebut beliau.