Kembali ke atas
Penerimaan Siswa Baru 2021

Computer Based Test (CBT)

Sisfo Akademik

Agenda
25 September 2021
M
S
S
R
K
J
S
29
30
31
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
1
2
3
4
5
6
7
8
9
Pencarian
POL Ijazah

Jajak Pendapat
Bagaimana Menurut Anda Sistem PPDB 2021 yang Terintegrasi dengan JARVIS??
Sangat Memuaskan
Memuaskan
Kurang Memuaskan
  Lihat
Statistik
  Visitors : 551500 visitors
  Hits : 138907 hits
  Today : 175 users
  Online : 2 users
:: Kontak Admin ::

hendriyanto123    

SMK SMTI Padang Melaksanakan FGD dengan 25 Mitra Industri di Indonesia

Tanggal : 05-11-2019 07:56, dibaca 599 kali.

Hai sanak industri!!!

===================

PADANG – SMK SMTI Padang, sekolah vokasi industri di bawah binaan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri, Kementerian Perindustrian, melaksanakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) dengan mitra industri di Grand Inna Hotel, Padang. Kegiatan ini diikuti oleh 25 mitra industri yang tersebar di Pulau Sumatra dan Pulau Jawa, 50 orang tenaga pendidik SMK SMTI Padang, serta Mr. Sergio Panizo dari SMC Spanyol, Senin (04/11/19). 25 mitra industri tersebut di antaranya yaitu: PT Unitex, PT Sumiasih Oleochemical, PT Pupuk Sriwijaya, PT Triteguh Manunggal Sejati (Suntory Garuda Beverage), PT AMP, PT Mutiara Agam, PT Mayora, PT Ligno Adhesive, PT Semen Padang, PT Lembah Karet, PT IKPP Perawang, PT PJB UBJOM PLTU Tenayan, PT Yummi Food, PLTU Ombilin, PT Sucofindo, SMC Automation Indonesia, PT Geoservices, PT Bumi Sarimas Indonesia, PT Batang Hari Barisan, PT Nusantara Beta Farma, PT Denso, PT PLN Teluk Sirih, PT Japfa, PT Wilmar Nabati, dan PT Kunango Jantan. Pelaksanaan kegiatan ini bertujuan menyelaraskan kurikulum dan implementasi program dual system menuju industri 4.0 SMK SMTI Padang.

Kegiatan Focus Group Discussion (FGD) dibuka secara resmi oleh Kepala Pusat Pengembangan Pendidikan Kejuruan dan Vokasi Industri, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri, Kementerian Perindustrian, Dr. M. Arifin, S.E., M.M. “Empat hal yang menentukan keberhasilan proses pendidikan yaitu kurikulum, tenaga pendidik, sarana dan prasarana (infrastruktur), serta kolaborasi hubungan jejaring”, tutur Arifin alias Alex saat memberikan sambutan sebelum membuka resmi acara tersebut. 

Usai acara pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan sistem penerapan dual system di SMK SMTI Padang oleh Kepala SMK SMTI Padang, Dra. Zulhaida, M.Pd. “Tujuan penyelenggaraan pendidikan dual system yaitu: (1) menghasilkan lulusan yang memiliki keahlian sesuai tuntutan lapangan kerja di dunia usaha dan industri, (2) meningkatkan dan memperkokoh link and match antara lembaga pendidikan kejuruan kejuruan dengan dunia kerja, (3) meningkatkan efisiensi proses Pendidikan dan kebutuhan tenaga kerja yang berkualitas, dan (4) memberikan pengakuan dan penghargaan terhadap pengalaman kerja sebagai bagian dari proses pendidikan”, jelas Zulhaida saat presentasi.

Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan presentasi oleh Mr. Sergio Panizo dari SMC Spanyol. Mr. Sergio memaparkan tentang pengembangan alat laboratorium menuju industri 4.0. “Perkembangan teknologi yang semakin canggih membawa dunia memasuki era revolusi industri 4.0. Teknologi informasi telah menjadi basis dalam kehidupan manusia. Segala hal menjadi tanpa batas dengan penggunaan daya komputasi dan data yang tidak terbatas karena masifnya penggunaan internet dan penggunaan teknologi digital”, tukas Sergio dalam presentasinya. 

Selanjutnya, kegiatan berlanjut dengan diskusi dan tanya jawab antara guru-guru SMK SMTI Padang dan mitra industri. Diskusi dilakukan berdasarkan kelompok yang telah dibagi oleh panitia. Seyogyanya, dalam Focus Group Discussion (FGD) kali ini, SMK SMTI Padang menjalin kerja sama dengan PT Unitex dan PT Sumiasih Oleochemical berdasarkan MoU yang telah disepakati. Melalui kegiatan ini, semoga ke depannya SMK SMTI Padang dapat melahirkan tenaga industri berkualitas yang memenuhi kebutuhan industri.

#zonaintegritas

#vokasiindustri

#linkandmatchindustri

#WBK

#WBBM

 



Pengirim : PPID SMK SMTI Padang


Share This Post To :

Kembali ke Atas
Artikel Lainnya :
Komentar FB
Komentar Standar

Komentar Melalui Facebook :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan artikel diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas