In House Training SMK SMTI Padang

PADANG - SMK SMTI Padang, sekolah vokasi binaan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI), Kementerian Perindustrian kembali menggelar kegiatan In House Training (IHT). Kegiatan yang diikuti oleh seluruh tenaga pendidik SMK SMTI Padang ini bertujuan untuk menyusun perangkat pembelajaran dan dokumen KTSP SMK SMTI Padang TP 2021/2022.
Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan antara lain: (1) sambutan oleh Kepala SMK SMTI Padang, Dra. Zulhaida, M.Pd., (2) pembukaan secara resmi oleh Ketua Kelompok Kerja Pengawas Sekolah (KKPS) SMK Kota Padang, Drs. H. Adek Rustam, M.M., (3) pemaparan materi yang disampaikan oleh Tim TPK Diknas Provinsi Sumatera Barat, Armen, S.Pd., S.S.T.Par., M.Si., (4) diskusi antara guru dan narasumber terkait materi IHT yang dipaparkan, dan (5) penutupan oleh Kepala SMK SMTI Padang.
Adapun materi yang dipaparkan tersebut antara lain: motivasi guru berprestasi, penyusunan silabus dan RPP yang sesuai dengan pemenuhan butir akreditasi sekolah, penilaian sikap, supervisi pembelajaran, pembelajaran teaching factory, penyelarasan kurikulum, dan pengukuran indeks kepuasan dunia usaha dan dunia industri terhadap kompetensi dan mutu lulusan. Melalui kegiatan IHT ini, kompetensi guru SMK SMTI Padang dapat meningkat dan dapat diimplementasikan dalam proses belajar mengajar.