PERKUAT RELASI DAN RANGKUL PULUHAN INDUSTRI, SMK SMTI PADANG GELAR WEBINAR TEMU INDUSTRI

Hai Sanak Industri!!!
==================


PADANG – SMK SMTI Padang, sekolah vokasi binaan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI), Kementerian Perindustrian menggelar acara Webinar Temu Industri, Rabu (14/10/2020). Sekolah yang beralamat di Jalan Ir. H. Juanda 2 Padang ini berupaya memperkuat relasi dengan merangkul puluhan industri yang dilibatkan dalam acara tersebut. Webinar temu industri ini diikuti oleh mitra industri SMK SMTI Padang, baik dalam negeri maupun luar negeri, tenaga pendidik dan kependidikan, alumni, dan siswa-siswa SMK SMTI Padang. Webinar dengan tema “Tantangan dan Peluang Lulusan SMK SMTI Padang Memasuki Dunia Kerja di Era Revolusi Industri 4.0” ini diawali dengan laporan oleh Kepala SMK SMTI Padang, Zulhaida.



“Saat ini SMK SMTI Padang berupaya menjadi sekolah role model pendidikan vokasi industri di Indonesia. Bahkan di era pandemi ini, lulusan SMK SMTI Padang menjadi primadona di dunia industri. Sebelum kelulusan, sebanyak 75 orang lulusan SMK SMTI Padang TP 2019/2020 telah diterima di PT Mayora Indah Tbk., melalui seleksi virtual. Hal itu menjadi prestasi luar biasa bagi SMK SMTI Padang”, jelas Zulhaida dalam laporannya. Webinar dibuka secara resmi oleh Kepala BPSDMI, Eko S.A. Cahyanto. Dalam sambutannya, Kepala BPSDMI menekankan kepada seluruh siswa, tenaga pendidik, dan kependidikan SMK SMTI Padang harus siap “go international” dengan mengimplementasikan kelas bilingual menghadapi tantangan 4.0.



“Saya sangat bangga kepada SMK SMTI Padang. Selain telah sukses meraih predikat WBK dan WBBM, serapan lulusan SMK SMTI Padang TP 2019/2020 sangat tinggi karena telah mencapai 92%”, jelas Eko.

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh narasumber, di antaranya: Hartoyo (Senior HR Business Partner PT Mayora Indah Tbk.), M. Muslim (VP Laboratory PT Pusri), dan Martin Adriansyah (alumnus SMK SMTI Padang yang bekerja di Laboratory Manager SGS Vietnam Ltd.). Selesai pemaparan, kegiatan dilanjutkan dengan diskusi antara siswa, tenaga pendidik, dan Kepala BPSDMI dengan narasumber. Selanjutnya, acara webinar ini ditutup secara resmi oleh Kepala PPPKVI, Iken Retnowulan. Di sesi penutupan acara, Kepala PPPKVI menjelaskan bahwa acara webinar ini sangat relevan dilaksanakan di masa pandemik ini karena dapat meningkatkan motivasi dan kompetensi siswa dan lulusan SMK SMTI Padang dalam menjawab tantangan di era industri 4.0.


# ZonaIntegritasSMKSMTIPadang
# vokasiindustri
#linkandmatch
#WBK2018
#WBBM2019