Ujian Kompetensi Keahlian TP 2012/2013

Rangkaian  ujian yang akan dilalui siswa kelas XII SMK-SMTI  Padang TP 2012/2013 telah dimulai. Tanggal 5-8 Maret 2013 sebanyak 121 orang peserta mengikuti Ujian Kompetensi Keahlian.
Sesuai dengan paket soal yang telah direlease oleh BSNP, maka tahun ini SMK-SMTI Padang melaksanakan ujian praktik pembuatan VCO dan analisisnya serta pembuatan sabun transparan dan analisisnya.

Pelaksanaaan ujian setiap harinya dimulai pada pukul 08.00  s.d pukul 16.30 WIB. Masing-masing peserta ujian melaksanakan ujian selama 2 (dua) hari, di mana hari pertama dilakukan pengujian Proses pembuatan produk dan dilanjutkan dengan uji mutu produk yang dihasilkan dihari kedua.

Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya peserta ujian disebar pada lima laboratorium, di mana pada setiap laboratorium peserta  diassess oleh assesor eksternal (dari Dunia usaha dan Industri), assesor internal (guru SMK-SMTI Padang yang telah memiliki sertifikast asesor dari BNSP) dan didampingi oleh laboran. Tahun ini SMK-SMTI Padang, melakukan kerja sama dengan 5 (lima) instansi untuk menjadi assesor eeksternal, yaitu PT. Sumatera Tropical Spices, PT. Abaisiat Raya, PT. Semen Padang, PT. Coca Cola Bottling Company Padang, serta Baristand Industri Padang

Mudah-mudahan semua peserta UKK tahun ini semuanya lulus dengan nilai  yang baik. Amiiin
 (kuri/IY)