Upacara Bendera Senin 7 Februari 2022

Hai Sanak Industri !!
Seperti kebiasaan yang sudah membudaya di unit sekolah setiap Senin pagi, SMK SMTI Padang selaku unit sekolah di bawah binaan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) Kementerian Perindustrian Republik Indonesia, melaksanakan apel pagi berupa upacara penaikan bendera.
Pada kesempatan ini, Pembina Upacara adalah Wakil Manajemen Mutu, Ibu Syarifah Hidayati, S.Pd dan pelaksana Upacara adalah Dewan Ambalan Gugus Depan SMK SMTI Padang. Pada amanatnya, pembina upacara menyampaikan untuk kembali membudayakan senyum, sapa, salam, sopan dan santun (5 S) yang sudah biasa dilakukan di SMK SMTI Padang. Sejak masa pandemi, proses belajar mengajar yang dipindah menjadi daring, menjadi kendala utama dalam pelaksanaan budaya ini. Banyak peserta didik yang hanya kenal dengan guru yang mengajar di kelas nya saja. Maka dari itu, kembali dihimbau untuk membudayakan kembali 5 S tersebut.
"Menggunakan masker bukan menjadi alasan untuk tidak bisa tersenyum, karena dengan pakai masker pun, kalau kita senyum masih akan terlihat dari garis wajahnya", sebut Syarifah Hidayati, S.Pd dalam penekanan pesannya. Selain pembiasaan kembali budaya tersebut, diingatkan kepada kelas dual sistem yang akan menjalani Penilaian Tengah Semester (PTS) mulai hari ini agar tetap menjaga integritasnya dalam pelaksanaan penilaian, utamakan kejujuran dan jauhi segala tindak kecurangan.