Pelantikan Lulusan Tahun 2021

Hai Sanak Industri!!!
HEBAT! 178 LULUSAN SMK-SMTI DIWISUDA, 87% LANGSUNG KERJA
PADANG – SMK SMTI Padang mewisuda 178 siswa di Grand Zuri Hotel Padang, Minggu (14/11/2021). Dari 178 siswa yang dilantik, sebanyak 91 orang di antaranya sudah diterima bekerja di industri, 59 orang melanjutkan ke perguruan tinggi, dan 4 orang berwirausaha. Sisanya 24 orang masih waktu tunggu proses rekrutmen.
Dengan begitu, total serapan lulusan yang sudah diterima bekerja di industri, melanjutkan ke perguruan tinggi dan berwirausaha adalah 87% dan sisanya 13% masih waktu tunggu proses rekrutmen. Diharapkan akhir tahun 2021 semua lulusan sudah terserap 100%. Keberhasilan ini membuktikan bahwa lulusan SMK SMTI Padang memiliki kualitas yang unggul dan siap kerja di dunia industri.
Sebelumnya, para siswa SMK SMTI Padang telah dibekali dengan berbagai pelatihan, seperti: Pelatihan Achievement Motivation Training (AMT), Pelatihan Etika dan Strategi Memasuki Dunia Kerja, dan berbagai pelatihan lainnya. Kegiatan tersebut bermanfaat bagi lulusan dalam membentuk sikap mental dan budaya kerja industri dengan produktivitas yang tinggi, serta berkompetisi memasuki dunia kerja.
“Dengan diwisudanya 187 orang lulusan hari ini, berarti sudah ada 4.571 orang lulusan SMK SMTI Padang sejak berdirinya sekolah ini pada 10 Oktober 1966,” ujar Plt. Kepala SMK SMTI Padang, Zulhaida.