Perumusan Perjanjian Kerjasama antara SMK SMTI Padang dengan UPTD Minyak Atsiri Prov Sumatera Barat

Hai Sanak Industri!


Teaching Factory adalah salah satu unit produksi yang ada di sekolah vokasi. Sebagai unit pendidikan vokasi di bawah naungan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) Kementerian Perindustrian Republik Indonesia, Sekolah Menengah Kejuruan SMTI Padang memiliki Teaching Factory yang aktif dalam melakukan produksi dan inovasi. Rabu, 3 Mei 2023, bersama dengan Tim Inovasi dan dipimpin oleh Kepala SMK SMTI Padang, Sylvi,S.T, M.Si, tim ini menerima tamu dari UPTD Minyak Atsiri Provinsi Sumatera Barat yang langsung dipimpin oleh Ketua UPTD, Yuli Arman, S.So, M.M.

Dalam pertemuan ini, disepakati naskah perjanjian kerjasama antara SMK SMTI Padang dan UPTD Minyak Atsiri Provinsi Sumatera Barat terutama tentang penyediaan jasa pendampingan, fasilitas penggunaan alat penyulingan, uji kualitas produk minyak atsiri bagi petani binaan SMK SMTI Padang. Serta beberapa kesepakatan lain seperti pelibatan tim sewangi sebagai instruktur tetap pada kegiatan pelatihan di UPTD. "Alhamdulillah, draft perjanjian kerjasama ini disepakati sehingga ke depannya kita usahakan akan semakin banyak kontribusi serta kolaborasi antara kedua belah pihak untuk pembinaan produk minyak atsiri dan turunan nya", sebut Sylvi, S.T, M.Si selepas pertemuan tersebut. Selain itu, sempat juga dibahas tentang prospek lulusan SMK SMTI Padang untuk dapat melakukan praktik kerja industri ataupun bekerja pada satuan kerja tersebut.


Nah Sanak Industri, PPDB SMK SMTI Padang melalui JARVIS Bersama masih dibuka, ayo segera cermati prosedur nya di http://jarvis.kemepenrin.go.id/smk