Pembekalan Calon Peserta Uji Sertifikasi Internasional

Hai Sanak Industri !!


Sertifikasi Internasional adalah sertifikasi yang berlaku secara internasional dan umumnya dikeluarkan oleh lembaga internasional. VAPRO sebagai salah satu lembaga yang memiliki kapabilitas untuk melakukan sertifikasi internasional. Salah satunya adalah di bidang Kimia Industri.

Sekolah Menengah Kejuruan SMTI Padang sebagai salah satu unit pendidikan di bawah binaan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) Kementerian Perindustrian Republik Indonesia yang memiliki Program Keahlian Kimia Industri, sejak tahun 2012 sudah memiliki kerjasama dengan VAPRO. Setiap tahun nya, VAPRO selalu mengadakan ujian sertifikasi internasional untuk calon lulusan di SMK SMTI Padang.

Untuk pelaksanaan ujian sertifikasi tersebut, 85 (delapan puluh lima) peserta didik SMK SMTI Padang, disiapkan sebelum menghadapi ujian pada Sabtu, 23 April 2022 dan Senin, 25 April 2022 nanti. Masing-masingnya untuk ujian sertifikasi internasional HSEQ serta ujian sertifikasi internasional Kimia Industri.

"Untuk tahun ini, kami targetkan 85 (delapan puluh lima) orang lulus sertifikasi internasional oleh VAPRO baik bidang HSEQ maupun bidang Kimia Industri, dan ini akan kami tingkatkan setiap tahun nya untuk meningkatkan kualitas calon lulusan supaya mempunyai nilai jual dan daya saing di dunia industri nantinya", sebut Sylvi, S.T, M.Si selaku Kepala SMK SMTI Padang menyikapi uji sertifikasi internasional ini.