Pelatihan Pengolahan Terpadu Produk Hilirisasi Serai Wangi Tim Sinovik SMK SMTI Padang

Hai Sanak Industri !!


Senin, 20 Maret 2023 Tim SINOVIK- TEFA SMK SMTI Padang kembali hadir pada kegiatan pelatihan pengolahan terpadu produk hilirisasi serai wangi dengan peserta Kelompok tani Bukit Wangi Kel. Limau Manis Selatan. Pelatihan ini terlaksana berkat kerja sama antara SMK SMTI Padang dengan Dinas Pertanian Kota Padang. Kegiatan dibuka oleh Kepala Dinas Pertanian Bapak Ir. Syahrial dengan menghadirkan instruktur Tim Sinovik  Ibu Hj. Sri Utami H, S.TP., M.Si dan Ibu Yulianti S.T., M.Si

Patut disyukuri, kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari pemerintah setempat, mulai dari Camat Kec Pauh (Bapak Yoserizal, S.E.M.M), Lurah Limau Manis Selatan ( Bapak Noverman). Dan tak kalah penting, perhatian dan dukungan penuh dari Wakil Komisi 3 DPRD Kota Padang, Bapak Rafdi S.T., yang merupakan alumni SMK SMTI Padang.

Pada kesempatan ini Tim Sinovik dan Kelompok tani Bukit Wangi telah menyepakati dan menandatangani surat perjanjian kerja sama (PKS) antara SMK SMTI Padang dalam hal ini diwakili oleh Ketua Sinovik Ibu Dr. Netri Elisma, S.Pd., M.Si dan Ketua Kelompok Tani Bukit Wangi Bapak Sapardi yang disaksikan oleh Kadis pertanian, Camat Kec Pauh dan Lurah Limau Manis Selatan. 

"Nantinya kita berharap produk-produk ini bisa dihilirisasi dan dimanfaatkan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar", sebut Sylvi, S.T, M.Si, Kepala SMK SMTI Padang saat dihubungi di sela-sela kegiatan beliau. Direncanakan produk hasil hilirisasi akan dijadikan souvenir/cendramata Pada Pekan Nasional Tani Se-Indonesia Juni 2023 mendatang di Kota Padang. 

Nah, sanak industri, ayo segera bergabung dengan SMK SMTI Padang. PPDB SMK SMTI Padang jalur JARVIS Prestasi masih dibuka. Yuk lihat jadwalnya di http://psb.smtipadang.sch.id/