Inspiring Lecturer Core Values ASN

Hai Sanak Industri !!

Sekolah Menengah Kejuruan SMTI Padang, selaku unit sekolah di bawah naungan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) Kementerian Perindustrian Republik Indonesia, Rabu, 15 Juni 2022 kemaren mengikuti kegiatan Inspiring Lecturer yang diadakan di Politeknik ATI Padang. Kegiatan ini sendiri memiliki tema "Penguatan Core Values dan Employer Branding ASN guna mendukung Pembangunan Industri yang berdaya saing" dengan narasumber Bapak Dr. Ir. Alex Denni, M.M, Deputi Bidang SDM Aparatur Kemen-PAN RB. Dalam pemberian materi ini, narasumber menekankan kepada Core Values ASN yaitu BerAKHLAK merupakan akronim dari Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif. Adanya Core Values ASN ini sebagai sari dari nilai-nilai dasar ASN sesuai dengan Undang-Undang No. 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dalam satu kesamaan persepsi yang lebih mudah dipahami dan diterapkan oleh seluruh ASN. Sedangkan #banggamelayanibangsa merupakan Employer Branding ASN jaman now yang melayani sepenuh hati.

Core Values ASN menjadi titik tonggak penguatan budaya kerja, yang tidak hanya dilakukan pada ASN tingkat pusat namun juga pada tingkat daerah, sebagaimana pesan Presiden Joko Widodo “ASN yang bertugas sebagai pegawai pusat maupun pegawai daerah harus mempunyai core values yang sama.”

"Sangat luar biasa kegiatan yang dihelat oleh ATI Padang dan diikuti oleh satker Kemenperin di Padang ini, kita ASN jadi semakin jelas tentang core values yang nantinya bisa kita terapkan di satker nanti", sebut Sylvi, S.T, M.Si, Kepala SMK SMTI Padang, saat mengikuti kegiatan ini.